Konsep Gerakan Islam Imam Syahid Hasan Al-Banna-99523181-Ahmad Mulyono.doc

judul skripsi : Konsep Gerakan Islam Imam Syahid Hasan Al-Banna-99523181-Ahmad Mulyono.doc
format : microsoft word

Jumlah halaman : 87
password : klikskripsi.blogspot.com


kutipan : A. Kesimpulan
Dari beberapa uraian yang telah dikemukakan dapat diambil kesimpulan sebagai berikut:
1. Imam Syahid Hasan Al Banna merupakan seorang sosok manusia yang dipandang sebagai tokoh pembaharu Islam yang layak disejajarkan dengan tokoh-tokoh pembaharu yang muncul pada masa-masa sebelumnya. Dengan karakter yang melekat pada dirinya. Hasan Al Banna mempunyai kelebihan berupa akhlak Islami yang sangat tinggi dan madzhar (penampilan) Islami yang menakjubkan. Diantaranya; Jujur dan Benar, Sopan dan Tawadhu', Semangat Dakwah yang Tinggi, serta Zuhud dan Sederhana.
2. Metode gerakan Islam yang dilakukan oleh Hasan Al Banna dalam melakukan strategi perubahan sebagai yakni: prinsip dasar dari pemikiran Hasan Al Banna adalah kekuatan iman dan kedalaman pemahaman, langkah-langkahnya melalui pembinaan (tarbiyah), serta meluruskan konsep-konsep keliru yang dianut oleh masyarakat secara umum
3. Hasan Al Banna menjelaskan sasaran dari setiap harapan untuk mencapai sasaran pokok, yakni: pendidikan pribadi muslim ideal, membangun dan membina rumah tangga muslim, dan perbaikan masyarakat sehingga menjadi Islamis.




Leave a Reply

wartaberita.net.tc

freesoftware

    Category List

    About Me